Search This Blog

Tips beberapa cara Menghadapi Tugas Akhir yang tenang dan semangat

Salam entercek berikut entercek akan memberi semangat buat anda yang baru-baru ini mengambil tugas akhir. oke langsung saja mungkin perasaan yang anda rasakan adalah beban , karena setiap detik anda memikirkan tugas akhir atau skripsi. Mungkin beban itu akan bertambah jika ditanyakan sama orang lain tentang tugas akhir anda. Mungkin entercek akan memberi beberapa tips bagaimana menghadapi kritikan orang lain, dan bagaimana melewati tugas akhir tanpa beban yang ada di kepala anda.

Yang harus anda lakukan ketika menghadapi tugas akhir :

1. Berdoa kepada tuhan.
Berdoa adalah awal untuk menghadapi tugas akhir agar diberikan kemudahan untuk menghadapi segala aspek atau problem yang di hadapi, semoga tugas akhir anda diringankan, amin.

2. Catatan kecil ketika revisi.
Pastinya ketika anda konsul ke dosen pastinya banyak problem yang di permasalahkan, setiap dosen ngomong tentang kesalahan skripsi kamu , maka diwajibkan bagi kamu untuk mencatatnya, bahkan lebih baik jika anda merekamnya.

3. Koreksi dengan cepat
Setelah anda konsul pastinya anda jangan lagi ke kantin untuk ngobrol sama teman-teman kampus, akan tetapi anda langsung pulang dan koreksi kesalahan yang di coret sama dosen tadi. setelah itu baru santai sama teman-teman.

4. Kangen sama dosen
Nah ini lho yang paling penting , jangan sampai kita tidak suka melihat dosen pembimbing tersebut, kalau ada dosen langsung ngumpet itu sangat fatal maka selamatlah anda akan lama siap skripsinya. Jadi langkah baiknya anda menyukai dosen tersebut dan ingin selalu menjumpainya.

5. Senang bercengkrama dengan dosen pembimbing
Ya dong pastinya seperti pacar sendiri anda harus selalu menjawab pertanyaan dari dosen dan ngobrol, kalau bisa selingan waktu konsul bawa kek berita yang baik untuk dia.

6. Argument
Nah ini sangat penting lho, dosen sangat suka jika ada argument jadi ada tantangan buat dia untuk memecahkannya, senantiasalah ber argument pada dosen kalau setiap revisi siapkan satu argument, maka dosen akan senang memecahkannya dan skripsi kita di iyaiyakan aja tidak banyak diperiksa lagi.

Nah pastinya ketika anda keluar dan ngumpul sama teman teman atau keluarga pasti ditanyak "Kapan wisudanya ? " nah dengan pertanyaan itu pasti anda makin terbebani , dari entercek ketika ada pertanyaan seperti itu, jawablah dengan tenang dan sedikit bicara panjang dan pakai sedikit kata-kata ilmiah, Misal jika ada pertanyaan seperti itu jawabnya :
"oh aman itu (sambil tersenyum) sedikit lagi siap kok , saya lagi menyiapkan skripsi saya dengan dosen pembimbing saya untuk go nasional karena skripsi saya ini baru dipakai di universitas sayaa ini, karena bahasa java digabungkan jquery sehinggal munculnya suatu tabel dan bisa diakses walaupun dengan bahasa php."
itu pasti yang bertanya langsung jawab "oh yaya" .

Oke sekian dulu mungkin tips dari saya mudah-mudahan anda menjalankan dan insyaallah anda akan cepat menyelesaikan tugas akhirnya. amin.


BY : YASIR PMG


0 Response to "Tips beberapa cara Menghadapi Tugas Akhir yang tenang dan semangat"

Post a Comment